Change Label Post of Blogger

Wednesday, October 20, 2010


Change Label Post of BloggerKita semua sudah tahu dan memahami arti pentingnya sebuah label dari sebuah posting atau artikel. Semua posting akan tersusun dengan rapi sesuai dengan label yang kita berikan. Pemberian nama label dari sebuah posting, akan memudahkan para pengunjung untuk melihat tautan link didalam sebuah blog.

Ok, langsung ke permasalahan. Biasanya kita sering membuat artikel dengan satu atau lebih label. Misalnya Anda memiliki sejumlah posting dengan label "Template Blogger" dan "Free Template" tetapi anda telah memutuskan bahwa Anda lebih suka menggunakan "Free Template" sebagai label. Tentunya anda tidak dapat mengedit nama label secara langsung, tetapi ada yang tips dan triks untuk mengganti label posting [hanya untuk Blogger]:

Change Label Post of Blogger
Saya sesuaikan dengan contoh diatas [ Mengganti label "Template Blogger" jadi "Free Template"
1. Login ke Blogger

Change Label Post of Blogger 2. Buka halaman Posting | Klik tab Edit Posting untuk blog Anda.
3. Klik label "Template Blogger" di daftar label (sebelah kiri).
4. Klik Select All (semua) untuk memilih semua posting dengan label ini.
5. Tindakan dari Label ... menu, pilih Terapkan label> Label Baru ...
6. Masukkan "Free Template" sebagai label baru. (Jika Anda sudah memiliki beberapa posting dengan label ini, Anda cukup menambahkan label, tanpa membuat yang baru.)
7. Sekarang semua posting yang dipilih harus memiliki label. Tindakan dari Label ... menu lagi, pilih Hapus label> "Template Blogger", dan sampai disini pekerjaan mengganti label posting selesai.

Mengganti Label Posting ini juga dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa label [merger] kedalam satu label. Baik label yang sudah ada maupun label baru. Tentunya ada beberapa label yang dihapus. Anda jangan kuatir, jika anda ragu dengan penggantian label posting, anda dapat mengklik link Abaikan perubahan ini. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog