Mensetting komputer Host untuk Windows 7 untuk Share Printers dan File

Monday, October 25, 2010


Fitur HomeGroup yang baru membuat share file dan printer antara mesin Windows 7 sangat mudah. Pada posting kali ini kita akan melihat lebih dekat fitur baru ini untuk menunjukkan betapa mudahnya proses sharing.

Mensetting Homegroup

1. Ada beberapa cara untuk mengakses fitur HomeGroup, masuk ke Control Panel dan klik pada “Choose homegroup and sharing options” atau hanya ketik “homegroup” tanpa tanda kutip ke menu bar untuk memulai pencarian.

2. Selanjutnya klik pada tombol Create a homegroup.

3. Pada tampilan Create HomeGroup pilih apa yang Anda inginkan untuk share dengan mesin lainnya.
4. Setelah grup dibuat Anda akan mendapatkan password untuk mengaksesnya dari komputer lain.
5. Setelah Anda mendapatkan Password Anda akan muncul kembali layar HomeGroup dimana Anda dapat membuat perubahan tambahan jika diinginkan.

Menguhubungkan ke HomeGroup group anda

1. Pada komputer Windows 7 atau windows lainnya Windows masuk ke fitur HomeGroup untuk windows 7 yang lain lakukan hal yang sama seperti diatas kemudian klik Join Now

2. lalu Masukkan password yang telah dibuat untuk HomeGroup yang anda dapatkan sebelumnya.

Ketika password diterima koneksi akan terhubung dan Anda telah berhasil.

Jika Anda tidak ingin menggunakan password untuk masuk ke Network and Sharing Center dibawah menu advanced, centrang pilhan turn off password protected sharing lalu klik OK.

Hal lain yang mungkin ingin anda lakukan adalah membuat cara pintas ke HomeGroup. Tinggal masuk ke Network dan copy ikon my desktop dengan mengklik kanan dan menyeretnya ke desktop.

Pendekatan yang lebih langsung adalah untuk membuat cara pintas langsung ke folder publik bersama tapi tentu saja itu terserah pada Anda.
Untuk berbagi printer pastikan untuk memilih Printers saat membuat grup dan ketika Anda masuk ke Devices and Printers pada menu Start Anda harus melihat dan mengatur printer sebagai default jika Anda inginkan.


Hal ini akan membantu Anda mulai berbagi file dan printer antara komputer Windows 7 Anda pada jaringan rumah Anda. Jika Anda masih memiliki mesin XP pada jaringan rumah Anda Silahkan baca

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog