Membuka Windows Yang Lupa Pasword Admin untuk Windows 7, Vista, XP, Ubuntu atau Fedora

Thursday, October 21, 2010


Banyak orang yang menggunakan komputer akan melindungi system dengan memberikan pasword, sehingga orang lain tidak dapat masuk ke system, ini juga melindungi pengguna komputer dari akses internet sehingga orang yang ingin mencuri data pada komputer kita tidak dapat masuk ke system bila tidak mengetahui pasword

Untuk menjaga system kita, kita harus sering mengganti pasword admin secara berkala, mencegah orang yang tidak diinginkan mengetahui pasword kita yang lama, tapi karena terlalu sering mengganti pasword, mungkin kita lupa pasword admin komputer kita sendiri, nah lho jadi ingin mengamankan komputer eh malah pemilik sendiri tidak dapat masuk ke system komputer sendiri karena tidak dapat memasukkan pasword yang benar

Ada cara yang dapat mencari pasword kita yang lupa, dengan cara menggunakan sebuah program aplikasi yang namanya Kon-Boot.

Kon-Boot adalah sebuah prototipe perangkat lunak yang memungkinkan untuk mengubah isi dari kernel linux (dan sekarang kernel Windows juga!!!) saat boot. Dalam keadaan kompilasi ini memungkinkan untuk login ke sistem linux sebagai user ‘root’ tanpa mengetikkan password yang benar atau untuk menggunakan hak dari pengguna saat ini untuk menjadi admin. Untuk sistem Windows memungkinkan untuk memasukkan sandi untuk melindungi profil dengan menggunakan password. Awalnya program ini dibuat untuk Ubuntu, kemudian setelah membuat beberapa add-ons untuk menutup beberapa distribusi linux yang lain. Akhirnya, silahkan pertimbangkan ini adalah pertama proyek linux Keseluruhan Kon-Boot ditulis dalam perakitan x86 murni, menggunakan program TASM 4.0.

Sebagai salah satu proyek untuk KryptosLogic Kon-Boot dipindahkan ke platform Windows. Jadi sekarang ini menyediakan dukungan untuk sistem Microsoft Windows dan juga sistem Linux yang tercantum pada bagian selanjutnya. Kon-Boot untuk Windows memungkinkan masuk ke profil mesin sandi yang dilindungi tanpa harus menggunakan password. Alat ini mengubah isi dari kernel Windows saat boot, semuanya dilakukan tanpa campur tangan dengan perubahan sistem fisik. Sejauh sistem berikut ini diuji untuk bekerja secara benar dengan Kon-Boot, Versi lain selain versi yang tercantum di bawah ini mungkin tidak cocok menggunakan Kon-Boot :

Windows Server 2008 Standard SP2 (v.275)
Windows Vista Business SP0
Windows Vista Ultimate SP1
Windows Vista Ultimate SP0
Windows Server 2003 Enterprise
Windows XP
Windows XP SP1
Windows XP SP2
Windows XP SP3
Windows 7

Tidak ada instruksi penggunaan yang khusus diperlukan untuk pengguna Windows, hanya boot dari Kon-Boot CD / Floppy, pilih profil anda dan menempatkan setiap sandi yang Anda inginkan. Anda lupa password Anda? Sekarang tidak ada masalah sama sekali

Cara menggunakanannya :

  1. Download Kon-Boot
  2. Burn ke CD
  3. Boot komputer anda menlalui CD Bootabel Kon-Boot
  4. Ikuti perosedur selanjutnya

Ukuran bootable CD/Floppy ini sangat kecil, bahkan ukuran download hanya sekitar 10 KB (dalam zip), setelah di extract (dibuka), ukuran file iso (image) didalamnya hanya sekitar 110 KB. Untuk memburning ke CD (membuat file iso ini bisa menjadi bootable CD) bisa menggunakan program ImgBurn (1.94 MB)

Mudah-mudahan bermanfaat bagi orang yang lupa pasword adminnya, asal jangan di gunakan untuk tujuan membobol komputer orang.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog