Pesan Eror Encontered a Problem and need To Close

Wednesday, September 1, 2010

Mungkin anda pernah mengalami masalah, pada saat anda sedang browsing internet muncul pesan kotak dialog Host Process for Win32 Services Error, kemudian hubungan internet terputus dan anda tidak dapat konek ke Internet lagi. Untuk dapat konek ke internet, anda harus merestart komputer anda.

Ketika anda sedang browsing internet, icon Internet anda tetap terkoneksi di system tray tapi Anda tidak bisa browsing atau melakukan apapun. Anda mendapatkan suatu pesan error seperti “Generic Host Process for Win32 Services has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience.”



Pesan error tersebut merupakan laporan kegagalan netapi32.dll dan svchost.exe. Anda mencoba untuk diskonek internet Anda karena tidak aktivitas internet tetapi icon Internet tidak tampak. Anda menerima sebuah pesan error seperti “Your PC has recovered from a serious problem”, dsb.

Untuk mengatasi masalah tersebut :

Bila kotak dialog tersebut muncul, jangan di tutup atau menekan ok, biarkan saja dahulu karena koneksi internet anda masih akan tetap terhubung beberapa saat untuk menutup browsing internet anda sampai beberapa lama kemudian layar akan muncul blink putih dan koneksi internet kita terputus.

Selanjutnya anda dapat melakukan setting pada registry

Catatan :
Sebelum melakukan perubahan pada registry tersebut, sebaiknya Anda melakukan backup registry terlebih dahulu.

Menutup Port 445:

  1. Start Registry Editor (Regedit.exe) dengan meng-klik Start menu, kemudian klik Run.
  2. Pada kotak kecil yang terbuka, ketik: regedit kemudian klik OK. Registry Editor sekarang terbuka.
  3. Carilah registry berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\NetBT\Parameters. Di bagian kanan window carilah opsi yg bernama TransportBindName. Dobel klik angka tersebut, kemudian delete default value, sehingga menjadi kosong (blank value).

Menutup Port 135:

  1. Kemudian Anda harus mencari kunci berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE
  2. Anda akan melihat sebuah String Value yang bernama: EnableDCOM, Set-lah value ke: N (biasanya tertulis Y)
  3. Tutuplah Registry Editor. Restart-lah komputer Anda.

Semoga bermanfaat…




0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog