Tips Remove AVG untuk Install Kaspersky

Tuesday, September 28, 2010



Untuk para pengguna Anti Virus yang ingin menggantinya dengan Kaspersky Anti Virus, biasanya akan mendapatkan sedikit masalah pada proses installisasi Kaspersky. Proses instal tidak dapat berjalan karena akan muncul pesan “incompatible software - installed error” .

Hal ini terjadi karena Anti Virus AVG yang sebelumnya anda gunakan telah mempunyai dan membuat data Registry. Dan ketika anda meremove/uninstall melalui Control Panel maka Data Registry ini belum terhapus.

Untuk mengatasi masalah ini anda dapat melakuka
nnya dengan menggunakan software seperti CCleaner ataupun TuneUp Utilities 2009. Atau juga dapat melakukannya melalui cara manual melalui Registry Editor.

Dengan cara manual dibawah ini kita bisa menghapus entry registry AVG sebelumnya, sehingga nantinya kita bisa menginstall Kaspersky Anti Virus 2009.

Pertama anda buka start menu -> run lalu ketikkan -> regedit -> enter . Pada halaman Registry Editor, arahkan pada entri yang saya sebutkan dibawah ini ;

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\AVG7Uninstall
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\AVG6INSTALL
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\AVG8Uninstall
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\AVG\Avg8

Klik kanan pada entri tersebut lalu hapus / delete. Jika anda menggunakan 64 bit maka entri yang harus dihapus seperti dibawah ini ;

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Wow6432Node\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\AVG7Uninstall
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Wow6432Node\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\AVG6INSTALL
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Wow6432Node\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\AVG8Uninstall
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Wow6432Node\AVG\Avg8

Setelah anda melakukan seperti petunjuk yang diatas, baru bisa berikutnya anda install Kaspersky Anti Virus 2009. Sebelumnya permasalahan seperti ini sudah pernah ada yang menanyakan melalui pesan komentar dan juga ada beberapa teman yang menjawabnya (avicenna). Jadi dengan tips pada postingan ini akan lebih mudah untuk anda yang mengalami permasalahan seperti ini.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog