MANDRIVA LINUX 2010.0 ALPHA 1

Tuesday, September 28, 2010



Mandriva Linux adalah distribusi GNU/Linux yang dikembangkan oleh Mandriva S.A, sebuah perusahaan IT yang berkantor pusat di Paris, Perancis.

Mandriva Linux 2010.0 Alpha 1 merupakan versi distro terbaru dari Mandriva. Dirilis pada 18 Juli 09, Mandriva sangat mudah untuk digunakan dan lebih mengarah untuk pengguna rumah.
Versi baru ini hanya menawarkan satu cd di Linux dengan sistem full KDE dan edisi terakhir paling lengkap, seperti Firefox, Openoffice, Amarok, k3b atau Gimp dll.

Versi Alpha pertama dari Mandriva Linux 2010 telah hadir. Update ini menyertakan sejumlah perkembangan penting dari Mandriva, seperti waktu boot yang lebih cepat, integrasi Plymouth untuk menambah proses boot, Tomoyo yang menyediakan security framework, Moblin packaging, dan beberapa perkembangan lainnya.


Mandriva memperkenalkan Speedboot pada rilis 2009.1 untuk meningkatkan waktu proses boot. Caranya adalah dengan mengaktifkan service yang penting saja sebelum ke inisiliasi Graphic Display Manager (GDM), kemudian menekan sisa service lainnya untuk diaktifkan pada saat display manager telah diinisialisasi, dan pengguna telah masuk ke account mereka.
Fitur lain yang terdapat pada rilis alpha ini, diantaranya telah disertakannya KDE 4.3 beta 2, GNOME 2.27.3 yang merupakan pra-rilis GNOME 2.28 yang ketiga, Xfce 4.6.1 yang bisa diinstall dari paket task-xfce, menggunakan kernel 2.6.30, dan X.org server 1.6.1.901.

Pada catatan khusus di wiki Mandriva, diharapkan pengguna tidak memakai versi alpha ini untuk mengupgrade instalasi Mandriva Linux yang telah ada. Hal ini disebabkan karena masih terdapat beberapa isu dengan desktop KDE, GNOME, dan sejumlah window manager lainnya, yang belum dapat terselesaikan pada versi alpha ini.

Jika anda berminat untuk mencoba versi terbaru dari Mandriva ini silahkan mendownload file ISO ini secara gratis.
klik di bawah ini.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog