YouTube LeanBack Cara Baru Navigasi dan Tonton Video YouTube ala TV

Thursday, September 23, 2010

YouTube yang memang pusatnya video di Internet telah meluncurkan produk baru yang menyajikan navigasi dan cara baru menonton video dari Youtube yang dinamakan Leanback. Fitur baru ini menampilkan Youtube dalam fullscreen dan untuk menavigasinya Anda tidak perlu mengandalkan mouse tetapi panah keyboard dan Enter untuk berpindah video atau memainkan video.

Hal ini cukup menarik karena memang dengan Leanback diharapkan dapat meningkatkan lama waktu menonton dengan tidak adanya gangguan tampilan seperit komentar maupun teks atau image lain yang mengganggu konsentrasi. Inspirasi Leanback datang dari para penonton televisi yang memang terbukti jauh lebih lama menonton yang bisa berjam-jam menghabiskan waktu di depan tv.

Teknologi LeanBack saat ini masih mengandalkan Flash jadi bagi pengguna iPad tentunya tidak bisa mengaksesnya, Untuk mengakses leanback Anda perlu login ke akun Google atau Youtube terlebih dahulu karena sepertinya Youtube mengandalkan informasi yang telah tersimpan oleh Google tentang Anda untuk menampilkan pilihan video di awal. Memang cukup asyik juga setelah kami mencoba Leanback dan kecenderungan menonton lebih lama memang kami rasakan.

Youtube Leanback ini dapat diakses di http://www.youtube.com/leanback.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog