Tak Semua Tolak Janackovic

Thursday, September 23, 2010



Ternyata tidak semua pemain Persib menolak dilatih Daniel Darko Janackovic. Gelandang Eka Ramdani memperlihatkan sikap sebagai pemain profesional. Eka mengaku tidak keberatan dilatih siapa pun, termasuk Janackovic. Bagi dia, pelatih harus bisa menjaga komitmen dengan pemain.

"Saya memang lima hari pertama dengan pelatih lalu ikut pemusatan latihan dengan timnas. Mengenai sikap Daniel, itu saya mendengar dari teman-teman yang mengikuti latihan bersama Daniel. Sebenarnya, saya melihat permasalahan kami itu hanya pada komunikasi. Dia seakan menutup celah untuk menerima pendapat pemain," ucap Eka yang ditemui seusai menghadiri penandatanganan kontrak kerja sama sponsor Persib di Gedung PT PBB, Jln. Sulanjana Bandung, Selasa (21/9).

Eka mengharapkan, walaupun Janackovic kemungkinan kembali ke Persib, harus ada perubahan dalam dirinya, begitu pula dengan pemain. Pasalnya, tim sudah tidak mempunyai waktu untuk mengurusi masalah yang saat ini terjadi. Awal kompetisi semakin mendekat, tim harus konsentrasi dengan pertandingan. "Saya harap Pelatih nanti bisa bekerja sama dengan pemain dan membuat tim solid," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Daniel Darko Janackovic melalui penerjemahnya, Ino Imran, mengatakan, posisinya kini masih berada di Jakarta menunggu keputusan dari PT Persib Bandung Bermartabat. Menurut Ino, belum diketahui kepastian pelatih asal Prancis itu ke Bandung.

"Aku lagi nunggu kabar dari konsorsium kalau Daniel hampir dikeluarin dan wartawan Bandung enggak mau wawancara (langsung ke Jakarta), dia bakal beberin tuh semuanya ke yang lain (wartawan di Jakarta) mungkin. Ya, wajar sih kalau jadi Daniel, orang enggak salah kok dikorbanin," ujarnya melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada wartawan, Selasa (21/9).

Sementara itu, dalam status yang muncul dari akun jejaring sosial milik Janackovic, ia sempat menuliskan gambaran suasana dirinya pada Selasa, (21/0) pukul 4.00 WIB, dengan bahasa Inggris. Ia menulis, "Very soon, you gonna know all true" (Dalam waktu dekat, Anda akan tahu kebenarannya)."

Janackovic, Ino, dan Asisten Pelatih Jovo Cuckovic meninggalkan Bandung sejak Senin (20/9) siang lalu. Melalui Ino, Janackovic tidak mengintrusikan anak asuhnya untuk berlatih. Ia mengakui latihan Senin yang digelar tanpa kehadiran dirinya di lapangan di luar tanggung jawab mereka karena mereka sama sekali tidak mengetahui Persib akan berlatih seusai kepulangannya dari Cirebon.

Pada sesi latihan pagi di Stadion Persib, sama seperti latihan Persib pada Senin kemarin lusa, latihan hanya dipimpin Asisten Pelatih Persib Robby Darwis dan Anwar Sanusi (pelatih kiper). Robby mengatakan, pascakekisruhan yang terjadi di Cirebon, tidak ada komunikasi (hilang kontak) antara dia dan Janackovic. Sejak hari itu, Robby mengaku tidak mengetahui mengenai kabar Janackovic.

"Yang jelas, saya dan Anwar untuk sementara bertanggung jawab memimpin latihan di sini karena perintah dari manajemen seperti itu," ujarnya ketika ditemui seusai latihan pagi di Stadion Persib Bandung, Jln. Ahmad Yani.

Ketidakpastian mengenai dipertahankan atau digantinya Janackovic saat ini menjadi pembicaraan hangat mengingat waktu kompetisi yang sudah di depan mata. Selain itu, Rabu (22/9) ini, Persib akan melakukan peluncuran di Stadion Siliwangi.

Robby menuturkan tidak dapat memastikan apakah saat peluncuran hari ini di Stadion Siliwangi, Janackovic akan hadir atau tidak, atau bahkan diganti.

Sementara pada peluncuran tersebut, Robby berharap anak asuhnya dapat memanfaatkan momentum tersebut sebagai laga uji coba sebelum bertolak ke Lamongan melawan Persela, Selasa (28/9). Persib tidak memiliki waktu untuk menggelar uji coba lagi karena waktu yang semakin mendesak. Pada peluncuran tersebut, Persib akan menghadapi Persib U-21 atau Tim Pengcab PSSI Kota Bandung dan Persib Legend.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog