Survei: Apple Paling Puaskan Pelanggan

Thursday, September 23, 2010

Logo Apple

CALIFORNIA - Banyak vendor personal computer (PC) yang hadir di pasar, namun berapa banyak yang menjadi pengguna setianya? Dan yang paling puas terhadap produk dari vendor tersebut?

Dari hasil survei yang dilakukan oleh American Customer Satisfaction Index (ACSI) menyebutkan bahwa pengguna Apple adalah yang paling puas terhadap produk yang mereka gunakan. Apple menerima peringkat tertinggi yang pernah diberikan kepada produsen PC untuk sebuah perangkat.

Dilansir melalui TG Daily, Kamis (23/9/2010) survei menemukan bahwa 86 persen pengguna Apple senang dengan pembelian mereka, kepuasaan mereka terjaga sampai dengan tahun ketujuh berturut-turut dan skor tertinggi yang pernah dicetak. Apple sendiri dibuntuti oleh vendor PC yang berbasis Windows.

"Merek PC berbasis Windows tampaknya sudah pulih dari masalah yang terkait dengan software Windows Vista. Hampir satu tahun ke peluncuran Windows 7. Kepuasan dengan merek ini telah kembali normal dan di beberapa kasus bahkan melampaui, ketingkatan sebelum peluncuran Vista," ujar kata Claes Fornell, pendiri ACSI.

Dari beberapa produk, tablet iPad merupakan ceruk yang paling besar dalam menyedot pengguna diluar pencinta setia Apple.

"Tidak semua orang membeli iPad adalah loyalis Apple. Pembeli seperti ini tiga kali lebih besar dari pengguna Mac biasa," sebutnya.

"Mengingat bahwa tidak semua pembeli iPad adalah loyalis Apple, fakta bahwa iPad adalah memuaskan pemilik adalah berita yang sangat baik untuk Apple dan berita sangat buruk bagi kompetitor Apple," tandas Fornell.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog