Perbedaan Windows 32 bit dan Windows 64 bit

Thursday, September 2, 2010

Microsoft publik merilis Windows XP Professional x64 Edition pada tanggal 30 April 2005. Ini versi Windows XP Professional adalah yang pertama yang dirancang khusus untuk bekerja dengan PC x64. Windows XP Professional x64 Edition, platform dengan kinerja tinggi, membawa manfaat bagi pelanggan yang bekerja di bidang teknis seperti desain mobil dan pesawat, dinamika fluida komputasi, dan visualisasi ilmiah. Pencipta konten digital, termasuk animator 3-D, seniman digital, dan pengembang game juga akan membutuhkan banyak memori dan peningkatan kinerja mereka yang membuat aplikasi 64-bit berjalan lebih cepat dan lebih efisien. Dan peminat yang mengedit besar jumlah foto, video, file musik atau akan mendapatkan keuntungan dari memori tambahan dan kemampuan pemrosesan.

Dalam kolom ini, saya akan memberi Anda gambaran Windows XP Professional x64 Edition. Saya akan menjelaskan hardware dan software apa yang mendukung dan menunjukkan jenis pengguna yang akan mendapatkan sebagian besar dari versi OS baru.

Apa itu X64

X64 Istilah digunakan untuk menggambarkan arsitektur 64-bit yang dikembangkan oleh Advanced Micro Devices (AMD) dan Intel untuk menyediakan prosesor yang sangat kompatibel dengan prosesor x86 yang telah menjadi arus utama komputasi personal. Arsitektur x64, bila dikombinasikan dengan Windows XP Professional x64 Edition, dapat menjalankan ribuan program 32-bit yang tersedia saat ini. Arsitektur x64 juga memungkinkan pengembang masukkan daerah baru dengan kemampuan canggih yang pemrosesan 64-bit memungkinkan.

Perbedaan terbesar antara x64 dan prosesor 64-bit x64 lainnya adalah bahwa prosesor yang kompatibel pada tingkat hardware dengan 32-bit, prosesor x86. Saat ini ada dua keluarga prosesor x64 dasar:

• AMD’s amd64
• Intel’s EM64T

Dari AMD, ini termasuk Athlon 64, Athlon 64 FX, Mobile Athlon 64, Turion 64, dan prosesor Opteron.

Dari Intel, ini termasuk Xeon dengan EM64T dan Pentium 4 dengan prosesor EM64T. Kedua arsitektur yang kompatibel biner, memungkinkan Windows XP Professional x64 Edition untuk menggunakan versi tunggal untuk mendukung keduanya.

Penjelasan tentang Windows XP Professional x64 Edition

Windows XP Professional x64 Edition merupakan versi fitur lengkap dari Windows XP Professional yang berjalan pada prosesor x64. Windows XP Professional x64 Edition mendukung 128 GB RAM dan 16 terabytes ruang alamat memori virtual, dibandingkan dengan 4 GB RAM baik fisik dan ruang alamat memori virtual untuk Windows XP Professional 32-bit.

Windows XP Professional x64 Edition menjalankan aplikasi 32-bit di Windows pada Windows 64 (WOW64) subsistem menyediakan kompatibilitas dengan lebih dari 10.000 aplikasi yang telah ada pada Windows 32-bit memungkinkan aplikasi yang baru akan dapat di jalankan oleh 64-bit yang tidak dapat dijalankan oleh 32 bit.

Menjalankan aplikasi 32-bit

Aplikasi 32-bit berjalan di subsistem WOW64 menyediakan lingkungan, yang sangat kompatibel dengan kinerja tinggi untuk ribuan aplikasi 32-bit yang ada. aplikasi 32-bit diinstal ke Program Files (x86) struktur direktori, dan telah terpisah dalam registri untuk mencegah masalah.

Aplikasi di sistem WOW64 pada Windows XP Professional x64 Edition masing-masing memiliki 4 GB penuh ruang memori virtual. Aplikasi disusun untuk mengambil keuntungan dari 1/ 3 GB switch benar-benar akan mendapatkan 4 GB, tanpa membatasi sistem operasi sama sekali, karena berjalan dalam 8 terabyte ruang alamat virtual bahwa Windows XP Professional x64 Edition digunakan untuk proses sistem. Hal ini dapat berdampak besar pada memori pembatasan-aplikasi, seperti Computer Aided Design (CAD) dan manufaktur berbantuan komputer (CAM), bahkan sebelum versi 64-bit.

Dengan Windows XP Professional x64 Edition, Anda dapat menjalankan kedua system 64-bit dan 32-bit. Anda yang sudah ada aplikasi 32-bit berjalan di WOW64, sedangkan aplikasi 64-bit berjalan aslinya. Hal ini memudahkan transisi ke aplikasi 64-bit dengan penambahan kecepatan Anda hanya bergerak bila Anda siap. Anda bahkan dapat menjalankan 32-bit dan versi 64-bit dari aplikasi yang sama di Windows XP Professional x64 Edition, yang memungkinkan Anda untuk mengevaluasi versi baru dari aplikasi yang sudah ada dan transisi pada kecepatan yang dikontrol.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog