Chrome 7 akan 60 Lebih Cepat kata Google

Thursday, September 23, 2010



Browser Microsoft terbaru yang memiliki fitur hardware-accelerated yaitu Internet Explorer 9 mungkin akan mendominasi headline minggu ini, tapi Chrome tidak menunggu untuk mengganggu dominasi tersebut.

Google tidak hanya merilis patch yang memperbaiki kerentanan dalam versi terbaru dari browser Chrome pada hari Selasa, tetapi juga mengumumkan bahwa fitur dengan percepatan GPU di versi yang akan datang yaitu Chrome 7 akan mencapai kecepatan 60 kali lebih cepat dibandingkan dengan versi 6.

Coba kita lihat benchmark dibanding versi 6:

“Sistem ini mengambil API grafis terbaik untuk digunakan pada setiap OS yang mendukung Chromium: XP/Vista/7 Windows, Mac OS dan Linux,” kata insinyur perangkat lunak Google James Robinson dan Gregg Tavares di Blog Chromium.

“Angka-angka awal menunjukkan hingga 60X kecepatan peningkatan dari versi Google Chrome” tambah mereka. “Dengan siklus rilis Google Chrome cepat, kita berharap bisa mendapatkan penyempurnaan untuk pengguna dengan cepat dan menambahkan peningkatan kinerja baru dari waktu ke waktu.”

Versi beta terbaru dari Mozilla Firefox 4 juga menggunakan akselerasi hardware untuk kecepatan lebih baik

Selain kemajuan pesat dalam performa grafis 2D Chrome, Google juga bekerja pada kemampuan grafis 3D.

“Kami sangat gembira untuk memberikan pengembang grafis 2D yang cepat, tapi kita berpikir benar-benar keras mempercepat grafis di Web berarti pengembang memberikan akses ke pemrograman grafis 3D dengan WebGL,” Robinson dan Tavares menjelaskan. “Dengan WebGL dan 3D CSS, pengembang dapat membuat permainan modern, galeri foto mengesankan, visualisasi data 3D, lingkungan virtual, dan apa pun yang mereka bisa mimpikan.”

Video YouTube menunjukkan mendatang kemampuan Chrome 3D .



Versi pengembang Chrome 7 sekarang tersedia, dengan rilis stabil diharapkan nanti musim gugur ini. (sumber)

Anda bisa mendownload Google Chrome 7 versi pengembang di :

http://www.chromium.org/getting-involved/dev-channel

lalu pilih download Dev channel

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog