ARP Cache

Thursday, September 2, 2010

Address Resolution Protocol yang dirancang untuk memudahkan komunikasi dalam TCP / IP jaringan melalui metode dipercepat untuk menemukan host alamat hardware ketika lapisan jaringan diketahui. Ketika lapisan jaringan telah diselesaikan pada lapisan alamat data-link, antara dua link diletakkan dalam sebuah tabel yang disebut cache ARP dan disimpan pada Hardware dan Internet Protocol yang tepat.

Cache ARP berfungsi untuk mempercepat prises kerja, jika terjadi pemborosan proses kerja komputer, ARP cache mungkin mengalami beberapa masalah. Tabel cache harus dipertahankan secara teratur.

Ada juga kemungkinan bahwa entri cache telah tidak berlaku karena waktu, dan banyaknya entri cache yang telah kadaluarsa dan tidak di di hapus dari Chase. TTanda-tanda awal bahwa cache perlu dibersihkan adalah ketika satu halaman web saja tidak akan memuat dan juga ketika Anda tidak dapat melakukan ping ke alamat IP tertentu. Disarankan sebelum melakukan sesuatu, Anda dapat mencoba pemeriksaan pertama sekali apakah routing dan layanan yang tidak perlu telah dinonaktifkan (tidak perlu melakukan hal itu jika Anda menggunakan Windows XP Home Edition).

Untuk menghapus ARP cache di Windows 2000/2003/XP dan Vista, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

* klik menu “Start“, klik “Run“.
* Ketik perintah berikut dalam kotak “Run”. “netsh interface ip delete arpcache“
* klick “Ok“.

Membersihkan cache ARP entries dinamis membutuhkan waktu antara 2 dan 20 menit, tergantung pada sistem. Tetapi ada cara-cara alternatif untuk membersihkan cache jika metode awal tidak berhasil:

* Klik kanan My Computer.
* Kemudian klik pilih menu “Manage” lalu pilih menu “Services and Applications“
* Dari menu “Services and Aplication” klik atau pilih menu “Services“
* Cari bagian “Routing and Remote Services“, setelah ketemu klik kanan klik “Properties“.
* Setelah muncul jendela properties, pada menu startup type pilih “Disable“.
* Lalu klik “Ok“
* Kemudian keluar dari program Computer Managemen.

Jika masih mengalami masalah dengan cache? Masih ada metode lain yang dapat Anda gunakan, seperti berikut ini yang dirancang untuk menghapus cache setiap lima menit untuk mereka yang menggunakan Windows XP Home edition. dan Jika Anda menggunakan Windows XP Pro dan Anda masih ingin menggunakan metode ini, anda dapat mengubah “C: WINNTsystem32” bagian dari perintah untuk menandai “C: windowssystem32″.

* Instal Window pada drive default (C), dan jika tidak, Anda akan harus menggantikan huruf “C” dengan huruf yang mewakili drive di mana Windows anda diinstal.
* klik menu “Start” dan kemudian klik pada “Run”. ketik “cmd” pada kotak perintah lalu klik “Ok“. Setelah itu, copy dan paste link ini pada kursor yang berkedip setelah tanda (>); “SCHTASKS / CREATE / SC MINUTE / MO 5 / TN ARPFLUSH /TR C: WINNTsystem32netshinterfaceipdeletearpcache“
* Ketik “enter“, dan kemudian anda akan diminta untuk mengetikkan username dan password Anda, lalu tekan “enter” sekali lagi.

Semoga Bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog