SIAS-IS 2012

Wednesday, February 13, 2013




Si.AS - Sistem Administrasi Sekolah adalah software aplikasi komputer berbahasa Indonesia untuk manajemen dan administrasi sekolah yang diproduksi untuk setingkat SD, SMP dan SMA/SMK.Dan dirancang untuk multiuser, jaringan PC, dengan sistem database terpusat. Hanya 1x bayar order - aplikasi bebas diinstal di banyak PC sekolah - tanpa batas - tanpa ijin.
Aplikasi ini terus dikembangkan mengikuti kebutuhan umum dan standar sekolah-sekolah. Sistem administrasi bisa dipakai untuk berbagai tahun ajaran, sehingga sangat memudahkan dalam dokumentasi - kontrol dan pencarian data sejak awal diinstal sampai akhir pemakaian oleh organisasi Anda.

Fitur Manajemen: Sistem administrasi dan manajemen siswa, guru, RAPBS, PKL, Psb, Nilai, Absensi, Biaya2 (bebas ditambah jenis pembiayaan), inventaris, pembayaran siswa (bebas ditambah jenisnya), cetak KTM, dll. Fitur Sms: yang dikhususkan untuk melengkapi layanan info sekolah untuk umum dan orangtua melalui sms sebagai mesin penjawab sms, sms psb, info nilai, info pembayaran, dan sms masal ke grup - ms.excel - dan sms masal informasi data siswa ke orang tua.


Multi User ( Operator ) :
  • User : bebas ditambahkan, dan dapat disetting hak akses menu sesuai hak/tugas/bagian yang ditugaskan atau diberikan hak akses.
  • Terdiri dari 3 grup: admin, guru dan siswa.
  • Setiap user memiliki kode dan pin.
  • Aplikase bebas diinstal di banyak PC baik tunggal atau terhubung jaringan PC dengan database bersama (clinet-server).
Menu Pengaturan:
  • Info identitas organisasi: data detail, logo, dan pejabat utama.
  • Pengaturan tahun ajar dan semester.
  • Jenis pembayaran: kode link RAPBS, sifat pembayaran (bulanan, per semester, per tahun, selama sekolah sekali, bebas), status wajib/tidak, kewajiban per kelas, dan ekspor Ms.Excel.
  • Jenis Nilai: bebas ditambahankan sesuai kebutuhan (semester, ujian akhir, training, pkl, dll.)
  • Kalender Pendidikan: jadual masuk/libur dan jenisnya.
Menu Master Data:
  • Manajemen kelas: program dan ruang kelas, jam masuk/pulang, kapasitas, jumlah siswa, walikelas, dan entri inventaris.
  • Daftar siswa: data siswa komplit (identitas, asal sekolah, status siswa, data orangtua / wali), impor Ms.Excel, pengelompokan (kelas, tahun jaran, DO, tahun lulus, tahun masuk), dan pencarian.
  • Mata Pelajaran (MP): data grup MP, KKM, jumlah tatap muka per minggu, kode program kelas, status UAS/UTN, dan ekspor Ms.Excel.
  • Jadual MP: pembuatan jadual per guru / kelas / MP sesuai hari dan jam (anti tumbukan), total jam per guru, setting jam awal/akhir per sesion, jumlah jam tatap muka per hari, laporan (per gur / hari / kelas / Mp) dan ekspor ke Ms.Excel.
  • Data Pengajar / Karyawan: data detail, kode/pin log menu guru, dan MP yang dipegang.
Menu Transaksi:
  • PSB : seleksi dan pendataan calon siswa, identitas calon, jenis nilai dan tes, seleksi otomatis (sesuai kapasitas, target, minimal nilai rata-rata), blanko pendaftaran, dan laporan diterma/ditolak realtime.
  • Mutasi Kelas: memindah siswa ke kelas lain, multi seleksi, memudahkan saat naik kelas.
  • RAPBS: jenis rekening untuk pendapatn, belanja dan pembangunan. Dilengkapi perhitungan total/rata-rata per grup dan per item, target dan realisasi (%).
  • Inventaris: mencatat jenis/grup inventaris, lokasi, cek fisik, suplayer, dan status/kondisi-nya.
  • Transaksi Pembayaran: mencatat berbagai pembayaran siswa, potongan, dan cetak bukti pembayaran.
  • Transaksi Pengeluaran: mencatat berbagai jenis pengeluaran/biaya-biaya sesuai rekening Belanja dalam RAPBS.
  • Absensi (siswa/guru): realtime harian, hadir/sakit/ijin/alfa, jam (masuk, keluar, kembali, pulang), dan cetak ijin keluar.
  • Nilai siswa: ada log-in (id/pin) guru pengajar, sesuai MP yang dipegang guru, sesuai grup kelas, dan grup jenis nilai. Nilai ada 2 tipe (angka, huruf) dan 2 jenis (awal, akhir).
  • PKL : diisi guru pembimbing/walikelas, lokasi, judul, tanggal awal/akhir, dan peserta.
  • Mutasi Kelulusan: pengaturan dan pencatatan siswa yang sudah lulus.
  • Monitoring Alumni: pendataan otomatis tahun kelulusan dan cetak siswa.
  • Catatan BP : Bimbingan Konselling dan Pelanggaran Siswa.
Menu Sms Center: (Hanya ada di versi SI.ASIS)
  • Koneksi Hp/Modem: pengaturan interfacephone, operator dan sms gateway.
  • Tab informasi sms : inbox, outbox, dan sent.
  • Kirim Sms Tunggal: nomor bebas, member dan ke orangtua siswa.
  • Simulasi : tes sistem autorespon, dan sms ulang menirukan "sms masuk".
  • Header Footer: penyisipan otomatis teks ke dalam setiap pesan terkirim di awal/akhir pesan.
  • Layanan Umum: layana mesin penjawab sms otomatis untuk segala keperluan (info sekolah, status guru, info biaya, info libur, info PSB, dll). Dilengkapi setting: otomatis pilih jawaban sesi keyword paling cocok, atau dibalas dengan teks alternatif untuk setiap sms masuk.
  • Member: manajemen member, pencarian, impor member (dari data siswa dan ms.excel), dan setting (autosave nomor Hp masuk dan status beberapa variabel default).
  • Sms Masal : level pendatang (visitor), member, guru/karyawan, grup member, dan wali siswa per kelompok kelas.
Laporan-laporan:
  • Siswa per kelas: Cetak dan Ekspor Ms.Excel.
  • Rekap kelas: data kelas dan inventarisnya.
  • Rekap data guru dan karyawan.
  • Rekap jadual MP: per guru, per kelas, per hari, dan bebas terseleksi.
  • RAPBS : rekap semua, per pendapatan, per belanja, dan per pembangunan.
  • Rekap PKL.
  • Rekap Inventaris: per kondisi, per lokasi, per fisik, dan per kelas.
  • Rekap pembayaran per kelas.
  • Rekap biaya per jenis.
  • Rekap tunggakan per siswa dan total.
  • Rekap total absensi per bulan: siswa per kelas dan absensi guru.
  • rekap Nilai: per siswa, per grup, dan per jenis testing.
Fitur lain-lain: setting identitas, logo sekolah, gambar background, tampilan form (skin), dll. bisa dilakukan sendiri oleh pemakai.

Aktifasi / order dan Demo:
Order key aktifasi berdasarkan id-produk yang digenerate dari data organisasi (nama dan alamat). Sehingga bebas diinstal di banyak PC tanpa tambah biaya aktifasi selama id-produk sama. langkah order:
  • Instal master setup demo ke PC,
  • Masuk menu setting nama organisasi, ubah nama dan alamat organisasi, akan muncul id-produk-nya otomatis,
  • Lakukan pembayaran biaya aktifasi ke distributor atau
  • Informasikan id-produk ke distributor (kami) setelah melakukan pembayaran biaya aktifasi,
  • Setelah pembayaran tuntas, akan diberikan KEY-AKTIFASI sesuai id-produk tersebut.
  • Masukkan key-aktifasi ke menu setting organisasi yang tersedia.
  • Maka aplikasi versi demo tersebut menjadi versi penuh.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Sms Gratis

Pengikut Blog