Si.AS - Sistem Administrasi Sekolah adalah software
aplikasi komputer berbahasa Indonesia untuk manajemen dan administrasi
sekolah yang diproduksi untuk setingkat SD, SMP dan SMA/SMK.Dan
dirancang untuk multiuser, jaringan PC, dengan sistem database terpusat.
Hanya 1x bayar order - aplikasi bebas diinstal di banyak PC sekolah - tanpa batas - tanpa ijin.
Aplikasi ini terus dikembangkan mengikuti kebutuhan umum dan standar
sekolah-sekolah. Sistem administrasi bisa dipakai untuk berbagai tahun
ajaran, sehingga sangat memudahkan dalam dokumentasi - kontrol dan
pencarian data sejak awal diinstal sampai akhir pemakaian oleh
organisasi Anda.
Fitur Manajemen:
Sistem administrasi dan manajemen siswa, guru, RAPBS, PKL, Psb, Nilai,
Absensi, Biaya2 (bebas ditambah jenis pembiayaan), inventaris,
pembayaran siswa (bebas ditambah jenisnya), cetak KTM, dll. Fitur Sms: yang
dikhususkan untuk melengkapi layanan info sekolah untuk umum dan
orangtua melalui sms sebagai mesin penjawab sms, sms psb, info nilai,
info pembayaran, dan sms masal ke grup - ms.excel - dan sms masal
informasi data siswa ke orang tua.
Multi User ( Operator ) :
- User : bebas ditambahkan, dan dapat disetting hak akses menu sesuai
hak/tugas/bagian yang ditugaskan atau diberikan hak akses.
- Terdiri dari 3 grup: admin, guru dan siswa.
- Setiap user memiliki kode dan pin.
- Aplikase bebas diinstal di banyak PC baik tunggal atau terhubung jaringan PC dengan database bersama (clinet-server).
Menu Pengaturan:
- Info identitas organisasi: data detail, logo, dan pejabat utama.
- Pengaturan tahun ajar dan semester.
- Jenis pembayaran: kode link RAPBS, sifat pembayaran (bulanan, per
semester, per tahun, selama sekolah sekali, bebas), status wajib/tidak,
kewajiban per kelas, dan ekspor Ms.Excel.
- Jenis Nilai: bebas ditambahankan sesuai kebutuhan (semester, ujian akhir, training, pkl, dll.)
- Kalender Pendidikan: jadual masuk/libur dan jenisnya.
Menu Master Data:
- Manajemen kelas: program dan ruang kelas, jam masuk/pulang, kapasitas, jumlah siswa, walikelas, dan entri inventaris.
- Daftar siswa: data siswa komplit (identitas, asal sekolah, status
siswa, data orangtua / wali), impor Ms.Excel, pengelompokan (kelas,
tahun jaran, DO, tahun lulus, tahun masuk), dan pencarian.
- Mata Pelajaran (MP): data grup MP, KKM, jumlah tatap muka per
minggu, kode program kelas, status UAS/UTN, dan ekspor Ms.Excel.
- Jadual MP: pembuatan jadual per guru / kelas / MP sesuai hari dan
jam (anti tumbukan), total jam per guru, setting jam awal/akhir per
sesion, jumlah jam tatap muka per hari, laporan (per gur / hari /
kelas / Mp) dan ekspor ke Ms.Excel.
- Data Pengajar / Karyawan: data detail, kode/pin log menu guru, dan MP yang dipegang.
Menu Transaksi:
- PSB : seleksi dan pendataan calon siswa, identitas calon, jenis
nilai dan tes, seleksi otomatis (sesuai kapasitas, target, minimal
nilai rata-rata), blanko pendaftaran, dan laporan diterma/ditolak
realtime.
- Mutasi Kelas: memindah siswa ke kelas lain, multi seleksi, memudahkan saat naik kelas.
- RAPBS: jenis rekening untuk pendapatn, belanja dan pembangunan.
Dilengkapi perhitungan total/rata-rata per grup dan per item, target
dan realisasi (%).
- Inventaris: mencatat jenis/grup inventaris, lokasi, cek fisik, suplayer, dan status/kondisi-nya.
- Transaksi Pembayaran: mencatat berbagai pembayaran siswa, potongan, dan cetak bukti pembayaran.
- Transaksi Pengeluaran: mencatat berbagai jenis pengeluaran/biaya-biaya sesuai rekening Belanja dalam RAPBS.
- Absensi (siswa/guru): realtime harian, hadir/sakit/ijin/alfa, jam (masuk, keluar, kembali, pulang), dan cetak ijin keluar.
- Nilai siswa: ada log-in (id/pin) guru pengajar, sesuai MP yang
dipegang guru, sesuai grup kelas, dan grup jenis nilai. Nilai ada 2
tipe (angka, huruf) dan 2 jenis (awal, akhir).
- PKL : diisi guru pembimbing/walikelas, lokasi, judul, tanggal awal/akhir, dan peserta.
- Mutasi Kelulusan: pengaturan dan pencatatan siswa yang sudah lulus.
- Monitoring Alumni: pendataan otomatis tahun kelulusan dan cetak siswa.
- Catatan BP : Bimbingan Konselling dan Pelanggaran Siswa.
Menu Sms Center: (Hanya ada di versi SI.ASIS)
- Koneksi Hp/Modem: pengaturan interfacephone, operator dan sms gateway.
- Tab informasi sms : inbox, outbox, dan sent.
- Kirim Sms Tunggal: nomor bebas, member dan ke orangtua siswa.
- Simulasi : tes sistem autorespon, dan sms ulang menirukan "sms masuk".
- Header Footer: penyisipan otomatis teks ke dalam setiap pesan terkirim di awal/akhir pesan.
- Layanan Umum: layana mesin penjawab sms otomatis untuk segala
keperluan (info sekolah, status guru, info biaya, info libur, info
PSB, dll). Dilengkapi setting: otomatis pilih jawaban sesi keyword
paling cocok, atau dibalas dengan teks alternatif untuk setiap sms
masuk.
- Member: manajemen member, pencarian, impor member (dari data siswa
dan ms.excel), dan setting (autosave nomor Hp masuk dan status
beberapa variabel default).
- Sms Masal : level pendatang (visitor), member, guru/karyawan, grup member, dan wali siswa per kelompok kelas.
Laporan-laporan:
- Siswa per kelas: Cetak dan Ekspor Ms.Excel.
- Rekap kelas: data kelas dan inventarisnya.
- Rekap data guru dan karyawan.
- Rekap jadual MP: per guru, per kelas, per hari, dan bebas terseleksi.
- RAPBS : rekap semua, per pendapatan, per belanja, dan per pembangunan.
- Rekap PKL.
- Rekap Inventaris: per kondisi, per lokasi, per fisik, dan per kelas.
- Rekap pembayaran per kelas.
- Rekap biaya per jenis.
- Rekap tunggakan per siswa dan total.
- Rekap total absensi per bulan: siswa per kelas dan absensi guru.
- rekap Nilai: per siswa, per grup, dan per jenis testing.
Fitur lain-lain: setting identitas, logo sekolah, gambar background, tampilan form (skin), dll. bisa dilakukan sendiri oleh pemakai.
Aktifasi / order dan Demo:
Order key aktifasi berdasarkan id-produk yang digenerate dari data
organisasi (nama dan alamat). Sehingga bebas diinstal di banyak PC
tanpa tambah biaya aktifasi selama id-produk sama. langkah order:
- Instal master setup demo ke PC,
- Masuk menu setting nama organisasi, ubah nama dan alamat organisasi, akan muncul id-produk-nya otomatis,
- Lakukan pembayaran biaya aktifasi ke distributor atau
- Informasikan id-produk ke distributor (kami) setelah melakukan pembayaran biaya aktifasi,
- Setelah pembayaran tuntas, akan diberikan KEY-AKTIFASI sesuai id-produk tersebut.
- Masukkan key-aktifasi ke menu setting organisasi yang tersedia.
- Maka aplikasi versi demo tersebut menjadi versi penuh.
|
0 comments:
Post a Comment